wisata anti mainstream bali

Tampat Wisata Anti Mainstream di Bali. Dari Pesona Atlantis Sampai Bertemu Mahluk Astral!

Bali memang terkenal dengan jejeran pantainya. Hal tersebut membuat Bali dilirik turis-turis asing. Tapi percayalah wisata di Bali bukan cuma pantai aja. Ada begitu banyak destinasi indah dan unik lainnya. Jadi kalau kamu ke Bali jangan ke tempat-tempat mainstream aja. Coba deh mengujungi beberapa tempat wisata unik di Bali ini.

Kalau kamu pecinta horror, coba deh ke Taman Festival Bali.

Taman Festival yang dulunya jadi tempat rekreasi berbagai wahana ini sangat berbeda dari tempat wisata Bali lainnya. Taman Festival sudah belasan tahun ditinggalkan begitu saja dan sekarang menjadi destiniasi unik di Bali. Hal menarik di tempat ini adalah kamu bisa menjadikan Taman Festival sebagai background foto-foto. Aura mistis juga sangat terasa saat kamu mulai masuk lewat gerbang depan. Berani coba?

Di Bali ada komplek candi bawah laut. Ayo coba!

Banyak orang menyangka candi ini adalah peninggalan atlantis. Sempat booming pada awal tahun lalu. Ternyata candi ini disebut Taman Pura dan merupakan buatan manusia modern. Patung dan candi lainnya memang sengaja di tenggelamkan untuk konservasi. Kini Taman Pura menjadi tempat wisata yang sangat layak dikunjungi.

Di Nusa Penida ada Pantai Pasih Uug atau Broken Beach yang wajib banget kamu kunjungi

Pantai ini memiliki tebing berlubang di bagian tengahnya, itulah mengapa disebut sebagai Broken Beach. Lubang tersebut hanya ada di bagian bawahnya saja, sementara bagian atas membentuk jembatan. Bukan hanya tebing saja, air lautnya pun yang sangat jernih dan bening. Lokasinya yang berada jauh dari pemukiman membuat pantai ini masih sepi.

Pernah mengunjungi rumah bawah tanah? Kamu bisa masuk ke Goa Gala-gala buat ngerasain tinggal di bawah tanah.

Goa Gala-Gala merupakan bentukan rumah yang terinspirasi dari cerita Mahabarata, tempat dimana Pandawa bersembunyi saat akan dibunuh. Sang pembuat, Mangku Byasa, membutuhkan waktu sebelas tahun untuk membuat rumah unik ini. Lokasinya sendiri benar-benar tersembunyi, hanya ada beberapa lubang yang mengarahkan masuk ke dalam rumah. Rumah seperti ini sangat jarang ada di Indonesia.

Kalau kamu ingin melihat tradisi yang paling kental se-Bali, datanglah ke Desa Tenganan Pengringsingan.

Di sini, bukan hanya bisa melihat secara langsung tradisi mereka, kamu juga bisa melihat rumah-rumah penduduk berbentuk tradisional. Saat memasuki desa ini,  kamu akan terasa seperti terlempar ke masa lalu. Semua hal tentang seni tradisi masih sangat terjaga.

Nah, ada begitu banyak tempat unik di Bali. Biar liburanmu terasa berbeda, cobalah datang ke tempat-tempat yang Wemeup rangkum di atas. Dijamin agendamu saat ke Bali jadi tak mainstream!

Leave a Reply