Pulau Cinta, Ini Dia Maldives-nya Gorontalo Indonesia

Pulau Cinta yang memiliki pesona luar biasa romantis ini terletak di Gorontalo, Sulawesi. Selain terkenal dengan susana romanatisnya, pulau ini juga terkenal akan pantainya yang asri, kerindangan hutan hujannya dan juga keanekaragaman hayatinya.

Tau nggak apa yang unik dari pulau Cinta Gorontalo ini? Yup, bener banget, bentuknya. Jadi pulau Cinta ini punya bentuk yang unik yaitu berbentuk love. Duhh, kebayang kan gimana kecenya pulau dengan bentuk love seperti island love atau pulau cinta ini. Pasti udah bisa ditebak juga dong kalau pulau cantik yang satu ini memang surganya bagi para pasangan yang sedang diserang bunga-bunga asmara.

Buat kamu yang jomblo jangan sedih dulu, kamu juga boleh kok berkunjung ke sini, boleh banget. Pulau Cinta terbuka untuk semua kalangan baik kalangan muda-tua, baik yang udah punya pasangan ataupun jomblo, baik warga lokal ataupun mancanegara. Yuk semua yuk kunjungi si cantik Pulau Cinta.

Pada masa penjajahan dulu, Pulau yang kaya akan rempah-rempahnya ini dulu sering dilalui rute perdagangan Belanda. Jadi jangan heran kalau saat berkunjung kesini kamu bakal nemuin sisa-sisa peninggalan sejarah. Berkunjung kesini, banyak hal dan wawasan menyegarkan yang bisa kamu dapatkan.

Btw, Gimana sich asal-asul Pulau Cinta?

Konon, pada masa peperangan Gorontalo dulu, ada sesorang pangeran yang jatuh cinta dengan seorang perempuan cantik keturunan Belanda, kemudia mereka berdua memadu kasih. Karena kedua belah pihak orangtua tidak saling meresteui, akhirnya mereka berdua menjalin kasih diam-diam, bertemu juga secara diam-diam. Tempat biasa mereka bertemu kini dikenal dengan nama Pulau Cinta. Itulah mengapa, pulau yang satu ini sarat akan nuansa syahdu, romantis dan penuh cinta.

Bagaimana akomodasi dan fasilitasnya?

Pulau Cinta memiliki pesona yang luar biasa indahnya, itulah menagapa Dinas Pariwisata setempat terus mengambangkan potensi wisata Pulau Cinta dengan cara melengkapi sejumlah fasiltas agar para wisatawan yang datang mereasa nyaman dan berkesan saat berkunjung ke Pulau Cinta. Beberepa fasilitas yang ada di Pulau Cinta, satu diantaranya yaitu; Eco resort dengan 15 cottage yang mengelilingi pulau Cinta tersebut.

Eco Resort menjadi resort pertama dan satu-satunya resort di Pulau Cinta. Terdapat 3 varian cottage yang semuanya sama-sama terbuat dari kayu yang beratapkan sirap dan jerami. 3 varian cottage, diantaranya: cottage jenis pertama dengan luas 92m2 terdiri dari 1 kamar tidur, cootage jenis kedua dengan luas 156m2 terdiri dari 2 kamar, dan cottage jebis ketiga dengan laus 212m2 terdiri dari 3 kamar. Masing-masng cottage sudah dilengkapi dengan teras, ruang keluarga dan kolam renang pribadi.

Harga sewanya sekitar Rp3.500.000 sampai Rp5.000.000/hari sudah termasuk biaya transportasi dan makan 3 kali sehari.

Baut kamu yang ingin berbulan madu, pulau Cinta ini recommended banget. Bagaimana tidak, tempatnya memang sangat romantis dan sepertinya pulau ini memang sudah didesain khusus buat para pasangan yang ingin memadu kasih.

Bagaimana Akses ke Pulo Cinta?

Bagi kamu yang tertarik berkunjung ke Pulau Cinta, kamu bisa membeli tiket pesawat jalur penerbangan bandara Jalaluddin, Gorontalo Sulawesi. Bila ingin berkunjung ke Pulau Cinta, sebaiknya kamu memilih jalur penerbangan pagi hari atau penerbangan pertama. kenapa? Sebab, kamu masih memerlukan perjalanan darat dan laut untuk bisa sampai ke Pulau Cinta.

Sesamapainya di bandara Jalaludin, kamu harus melanjutkan perjalananmu melalui jalur darat dan jalur laut. Baut kamu yang ingin menginap, sebaiknya pesanlah kamar terlebih dahulu sebelum menuju pulau Cinta. Sebab, wisatawan yang sudah memesan kamar terlebih dahulu biasanya akan mendapat tumpangan gratis sampai Kabupaten Boalemo. Perjalanan menuju Boalemo memakan waktu tempuh sekitar 2 jam dari bandara.

Setelah sampai di Kabupaten Boalemo, kamu masih harus melanjutkan perjalananmu dengan menyebrangi laut untuk sampai di Pulau Cinta menggunakan kapal yang memakan waktu tempuh sekitar 25 menit perjalanan.

Hal menyenangkan apa saja yang bisa dilakukan di Pulau Cinta?

1. Menyapa warga Suku Bajo yang ramah dan sangat welcome.
Hal menyenangkan pertama yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke Pulau Cinta yaitu silaturahim ke penduduk Suku Bajo. Kedatangan kamu bukan hanya disambut dengan tangan terbuka tapi juga kamu sudah mereka anggap seperti keluarga. Ya, penduduk Suku Bajo memang sangat ramah dan menyenangkan. Bisa menyapa dan bersilaturahim dengan mereka memberi kesenangan tersendiri.

2. Buat yang suka tantangan, kamu bisa coba trekking atau jelajah hutan .
Tepat di bagian seberang dari Pulau Cinta terdapat area hutan rindang. Area hutan tersebut bisa dimanfaatkan untuk aktivitas treking atau jelajah hutan. So, buat kamu yang tantangan, aktifitas trekking ini bisa nih jadi pilihan. Kamu juga bisa sekaligus eklporasi hutannya yang begitu lebat dan rindang. Selain itu, kamu juga aka disambut dengan keramahan penduduk setempat. Dijamin deh menyenangkan.

3. Selanjutnya, kamu bisa menyusuri tiap lekuk keidahanan yang dimiliki Pulau Cinta dan sekitarnya.
Aktifitas menyenangkan selanjutnya yang bisa kamu lakukan yaitu menyusuri tiap lekuk keidahanan yang dimiliki Pulau Cinta dan sekitarnya dengan menggunakan perahu. Dengan perahu tersebut, kamu bisa lebih leluasa menikmati pemandangan sekitar. Seperti pemandangan di Pulau berpasir Gulf of Tomini, pemandangan eksotis di Pulau Bajo, pemandangan cantik di Pulau Lito Mohupombo Kiki, dan keindahan-keindahan lainnya yang mengelilingi Pulau Cinta. untuk bisa mengelilingi keindahan pulau-pulau tersebut, kamu hanya membutuhkan waktu hanya satu jam saja.

4. Buat para pecinta snorkeling dan diving, siap beraksi?
Siapa sich yang tidak suka snorkeling atau diving, aktivitas menyenangkan yang satu ini memang begitu digilai para wisatawan. kegiatan ini bukan hanya sekeddar menyelam, tapi juga bisa melihat keindahan bawah laut yang begitu mampu memanjakan mata. Untuk bisa menikmati kegiatan ini, kamu bisa datang ke teluk Teluk Tomini.
Untuk bisa menikamati keindahan bawah laut tersebut, kamu tidak perlu menyelam terlalu dalam. Hanya dengan kedalaman 2-3 meter saja kamu sudah bisa memlihat beberapa biota laut yang laut biasa cantiknya. Selain itu airnya Jernih. Ternyata selain Raja Ampat, Pulau Cinta juga surga buat para pecinta snorkeling dan diving.

5. Mengabadikan moment dengan berfoto ria
Kemanapun perginya, kegitan berfoto itu kalau bisa jangan sampai terlupa. Kenapa? berfoto bukan hanya sekedar untuk ajang pamer di media sosial, tapi lebih ke mengabadikan moment-moment berharga yang barangkali hanya sekali seumur hidup. Foto adalah media untuk mengabadikan atau mendokumentasikan perjalanan, kenangan, dan hal-hal lainnya yang tidak mungkin bisa kembali terulang. Ya, foto semacam menjiarahi kenangan. Jadi, dimanapun kamu berada, berfotolah. Asal, tetap jaga sikap dan etika, jangan semena-mena atau bersikap tidap sopan.

6. Bermainan ayunan seperti di Lombok
Belakangan ayunan menjadi trend disetiap destinasi wisata khususnya pantai. Di Pulo Conta Eco Resort terdapat 2 ayunan yang kece yang pastinya ga bakal jadi rebutan dengan tamu yang lain

Banyak banget spot kece di pulau Cinta. Kebanyakan wisatawan menjadikan spot eco resort 15 cottege sebagai latarbelakang foto-foto mereka. Nah, buat kamu yang penasaran benar nggak sih pulau cinta itu berbentuk love (hati). cobalah untuk gunakan drone untuk memotretnya dari atas ketinggian, sebab pemandangan epic tersebut hanya bisa dinikmati dari atas ketinggian.

Demikianlah infromasi mengenai Pulau Cinta dengan segala keindahan, keunikan bentuknya dan hal-hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan di dalamnya. Tetaplah jaga keindahan alam Indonesia. Tetaplah jaga kelestarian dan kebersihan alam sekitar kita. Semoga infromasi ini bermanfaat. Dan selamat jalan-jalan. Selamat bersenang-senang. Buat yang mau berbulan madu, selamat berbulan madu.

Leave a Reply