Selfie terus via www.wisatasingapura.web.id

5 Hal yang Bikin Kamu Jadi Travelers Lebay

Bila mengacu pada konsep kekinian, lebay berarti melebih-lebihkan. Lebay juga bisa dimaknai dengan situasi yang tidak pas. Tanpa disadari, perilaku kita saat jalan-jalan ternyata bisa dikategorikan lebay. Nah, traveler yang lebay itu seperti apa sih? Berikut, Wemeup kasih 7 prilaku lebay saat jalan-jalan.

1. Sering tak singkron situasi dengan kostum

celana pendek di gunung via google image
celana pendek di gunung via google image

Prilaku ini sangat sering kita lihat. Biasanya banyak orang yang ingin ke pantai tapi memakai jas dan dasi. Bukan cuma itu, banyak pendaki yang memakai kostum serba pendek, mulai dari baju, celana sampai kaos kaki. Padahal kita tahu gunung itu dingin. Salah kostum ini biasa terjadi karena ingin tempil beda, tanpa melihat situasi dan kondisi.

2. Sering check in di semua sosmed

Check in terus via prperfect.wordpress.com
Check in terus via prperfect.wordpress.com

Prilaku ini sepertinya sudah mengakar. Baru sampai tempat wisata sudah check in, ke warung check in, ke toilet check in. Bahkan beli minum di minimarket check in lagi. Kalau mau menghitung, barangkali kita sudah check In puluhan kali dalam sehari. Berlebihan nggak sih? Itu juga bisa bikin kesel teman-teman kamu di sosmed, lho.

3. Membuat tulisan-tulisan di kertas, parahnya kertasnya dibuang sembarangan!

Kertas di gunung via nickanoiko.blogspot.com
Kertas di gunung via nickanoiko.blogspot.com

Hal yang sering kita lihat ini biasanya terjadi di gunung. Beragam tulisan entah itu buat pacar, sahabat, orang tua sampai tukang parkir pun ada. Plisss… ini jaman teknologi. Gunakan ponsel! Parahnya, kertas tersebut langsung dibuang sembarang. Jangan cuma lewat kertas kalau mau menunjukkan rasa sayangmu yang pada akhirnya akan menjadi sampah.

4. Sering mengupload foto boarding pass di sosmed

foto boarding pass di sosmed via Google image
foto boarding pass di sosmed via Google image

Percaya deh, mengupload foto boarding pass itu bahaya banget! Salah seorang ahli forensik, Winston Krone, mengatakan bahwa banyak orang yang berniat jahat bisa dengan mudah mengakses informasi pribadimu lewat barcode di boarding pass. Mereka bisa mengambil alamat rumah, alamat email dan nomor telepon. Selain bahaya, prilaku tersebut juga berlebihan.

5. Membagikan foto berkali-kali di tempat wisata yang sama dengan background yang sama juga

Selfie terus via www.wisatasingapura.web.id
Selfie terus via www.wisatasingapura.web.id

Biasanya kita menemukan fenomena ini saat mencari suatu tempat wisata di Instagram dengan hastag. Nah, yang muncul itu foto-fotonya mereka terus. Pliss deh, nggak gitu juga kali kalau ingin pamer. Cukup satu saja, dan pilihlah foto terbaikmu.

Segala hal yang dilakukan dengan cara berlebihan bisa mendatangkan hal kurang baik. Wemeup ingin memberitahu kamu kalau fenomena ini terus terjadi dan kayaknya harus dihentikan. Meski mendukung suatu tempat wisata, tapi kita juga harus sadar norma dan etika sebagai travelers.

Leave a Reply